Kompas.com - 26/02/2014, 20:03 WIB
Pemain muda VfB Stuttgart, Timo Werner. Dok. BundesligaPemain muda VfB Stuttgart, Timo Werner.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com — Jika ada pemain yang belum memiliki kontrak profesional, tetapi sudah dipercaya tampil dalam banyak laga Bundesliga pada musim ini, maka pemain tersebut tentu memiliki kemampuan hebat. Dialah Timo Werner, pemain muda dari VfB Stuttgart.

Werner baru berusia 17 tahun 4 bulan 25 hari saat menjalani debut profesional bersama Stuttgart menghadapi PFC Botev Plovdiv, 1 Agustus 2013, di ajang Liga Europa. Dia tercatat sebagai pemain termuda sepanjang sejarah Stuttgart yang tampil di level senior.

Pemain yang kini masih bersekolah itu lantas dipercaya tampil pertama kalinya di ajang Bundesliga pada 17 Agustus 2013 saat melawan Bayer Leverkusen. Werner hanya bermain selama 14 menit pada laga tersebut.

Pada laga selanjutnya, Werner tak masuk susunan pemain ketika berhadapan dengan Augsburg. Namun sepekan kemudian, Werner langsung unjuk kebolehan. Pada laga keduanya di Bundesliga, Werner memberikan dua assist yang membawa Stuttgart menang 6-2 atas Hoffenheim.

Setelah penampilan gemilang itu, Werner selalu bermain dalam tiap pertandingan Stuttgart di Bundesliga. Werner kemudian merasakan mencetak gol pertama berseragam Stuttgart senior saat bertemu Eintracht Frankfurt, 22 September 2013.

Lantas, Werner kembali membuat rekor. Dia menjadi pemain termuda yang mampu mencetak dua gol di ajang Bundesliga. Rekor tersebut diciptakan Werner saat Stuttgart menang 3-1 atas Freiburg, 10 November 2013.

Turbo

Kemampuan utama Werner adalah kecepatan. Media-media Jerman menjuluki Werner dengan sebutan "turbo" karena kecepatannya berlari dengan atau tanpa bola.

Pada laga melawan Hoffenheim, Werner tercatat sebagai pemain yang paling banyak melakukan sprint ketimbang seluruh pemain yang ada di lapangan. Dia mencatat 39 kali sprint, atau lebih banyak 14 kali sprint ketimbang pemain yang berada tepat di belakangnya, Gotoku Sakai.

Werner pun terkenal piawai menggiring bola melewati barisan pertahanan lawan. Dia juga memiliki kekuatan tubuh yang bisa menjaganya tetap stabil saat menggiring bola.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X