Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Sosok Penting bagi Fabregas

Kompas.com - 12/02/2014, 23:43 WIB
Ferril Dennys

Penulis

BARCELONA, KOMPAS.com — Cesc Fabregas mengungkapkan, Manajer Arsenal, Arsene Wenger, memiliki pengaruh sangat besar dalam karier gelandang Barcelona tersebut.

Fabregas selama delapan tahun pernah mengenakan seragam kebesaran Arsenal, sebelum gelandang asal Spanyol tersebut memilih kembali ke Barcelona pada 2011.

"Yang bisa aku katakan adalah kata-kata luar biasa bagi Arsenal dan Arsene Wenger. Sosok paling penting bagiku adalah Arsene Wenger," ujar Fabregas.

"Aku harus bersyukur sepanjang hidupku untuk dia. Itu saja. Bagiku dia adalah orang paling penting. Dia tahu segalanya mengenai diriku dan aku berutang segalanya kepada dia," sambungnya.

Fabregas juga mendukung kebijakan Meriam London merekrut Mesut Oezil dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas lalu. Oezil belum lama ini diserang kritik tajam terkait penampilannya yang tak cukup baik saat Arsenal dihajar 1-5 oleh Liverpool pada akhir pekan lalu.

"Oezil adalah pemain bagus. Dia pemain yang sangat bagus dalam memberikan assist sehingga dia adalah salah satu alasan di balik bagusnya penampilan Arsenal," beber Fabregas.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com