Kompas.com - 12/02/2014, 17:40 WIB
Striker Liverpool, Luis Suarez, merayakan gol yang dicetak ke gawang Cardiff City dalam laga Premier League di Stadion Anfield, Liverpool, Sabtu (21/12/2013). AFP PHOTO / PAUL ELLIS Striker Liverpool, Luis Suarez, merayakan gol yang dicetak ke gawang Cardiff City dalam laga Premier League di Stadion Anfield, Liverpool, Sabtu (21/12/2013).
|
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Edinson Cavani merasa yakin bintang Liverpool, Luis Suarez, menjelma menjadi "orang berbeda" pada musim ini. Pernyataan Cavani ini merujuk pada gairah Suarez ketika berbicara tentang Liverpool, serta performanya pada musim 2013/14 yang sangat mengagumkan.

Musim lalu, saat Suarez harus menjalani hukuman larangan bermain selama 10 pertandingan akibat kasus gigit tangan pemain Chelsea, Branislav Ivanovic, banyak tawaran yang datang kepadanya. Real Madrid dan Arsenal paling bernafsu mendapatkan tanda tangan mantan bintang Ajax Amsterdam itu, yang memberikan indikasi tak betah di Anfield.

Namun Liverpool tak bergeming dan menutup pintu keluar Suarez. Ternyata pemain yang penuh kontroversi tersebut memperlihatkan perubahan yang sangat drastis pada awal musim ini, karena dia begitu buas di depan gawang lawan. Total, Suarez sudah membukukan 23 gol, yang menempatkannya di puncak daftar top scorer Premier League.

Cavani pun mengakui hal tersebut. Striker Paris Saint-Germain ini mengatakan bahwa kompatriotnya dari Uruguay tersebut memiliki suasana hati yang sangat bagus sekarang.

"Saya berbicara dengan Luis selama beberapa pekan dan dia mengaku sangat senang tinggi di Liverpool. Ketika saya berbicara kepadanya sekarang, kedengarannya dia seperti orang yang berbeda dibandingkan musim lalu. Anda bisa mendengar itu dari suaranya bagaimana kebahagiaannya dibandingkan musim lalu," ujar Cavani.

"Dia selalu mencintai Liverpool, hal-hal yang tak selalu berjalan dengan baik baginya di Inggris, dan dia mengatakan kepadaku sekarang betapa dekatnya dia dan klub serta fans."

"Semua yang diinginkannya adalah berada di sebuah tim yang cocok dengan ambisinya, di mana dia bisa bermain di Liga Champions, dan di mana dia bisa berkompetisi di kejuaraan besar. Sekarang Liverpool berada di tempat itu, yang membuatnya senang untuk bertahan."

Liverpool baru saja membuat kejutan ketika membantai Arsenal 5-1 pada laga terakhir Premier League, Sabtu (8/2/2014). Kemenangan tersebut bukan cuma memantapkan posisi The Reds di peringkat keempat, tetapi mereka kembali menguak asa bersaing memperebutkan gelar juara Liga Inggris karena saat ini hanya terpaut tujuh poin dari Chelsea di puncak.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Sky Sports
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.