Kompas.com - 29/01/2014, 23:08 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE

MADRID, KOMPAS.com - Kiper Real Madrid, Iker Casillas, tak mau besar kepala atas rekor apik tidak kebobolan selama 11 jam. Menurut Casillas, semua pencapaian tersebut adalah berkat kerja sama tim.

Kemenangan Madrid atas Espanyol, 1-0, di Stadion Santiago Bernabeu, Selasa (28/1/2014), membuat catatan manis bagi Casillas. Kini, Casillas tak pernah kebobolan dalam 682 menit, mengalahkan rekor legenda Madrid, Paco Buyo, yang tak kebobolan selama 658 menit.

Casillas terakhir kali memungut bola dari dalam gawangnya pada pertandingan Liga Champions melawan Galatasaray, di Santiago Bernabeu, 27 November 2013, yang berakhir 4-1 untuk Madrid.

"Rekor bagus ini datang dari tim. Aku senang kami bersatu. Penting saat tim tak kebobolan karena tandanya kami berkembang baik. Tim ini memiliki lini belakang luar biasa," kata Casillas.

"Kami tidak memberikan lawan kesempatan mencetak gol. Aku akan memberikan nilai sempurna untuk Madrid," lanjutnya.

"Rekor tak kebobolan aku? Aku tak berpikir mengenai hal tersebut," tegas Casillas.

Pencapaian Casillas memang sejalan dengan Madrid. Gawang Los Blancos juga belum sekali pun bobol dalam delapan pertandingan terakhir. Dari jumlah tersebut, Casillas dan Diego Lopez sama-sama tampil sebanyak empat kali.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber ESPNFC
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.