Ambisi Quadrupple Manchester City

Kompas.com - 18/01/2014, 08:17 WIB
Gita Suwondo. BEIN SPORTGita Suwondo.
EditorTjatur Wiharyo
Oleh Gita Suwondo

KOMPAS.com - Quadrupple atau empat gelar dalam satu musim adalah impian setiap klub.  Musim ini, Manchester City punya peluang merealisasikan mimpi itu.

Sosok yang sangat yakin impian quadruple akan jadi kenyataan adalah Manuel Pelegrini.  Mantan manager Villareal dan Malaga ini jelas memperbaiki rekor tandang Manchester City yang berantakan diawal Barclays Premier League.  Lima laga tandang terakhir, Vincent Kompany dkk hanya ditahan imbang satu kali.

Sukses mid-week dalam replay Piala FA membantai Blackburn serta sukses setengah langkah lolos ke final Piala Liga usai menghabisi West Ham semakin meyakinkan gambaran Pelegrini akan indahnya empat gelar dimusim perdananya bersama The Citizens.  

Minggu ini laga kandang melawan Cardiff City bukan saja akan merupakan pembalasan kekalahan di laga perdana di Wales, Agustus tahun lalu, tapi berapa jumlah gol yang akan digelontorkan Sergio Aguero dkk ke gawang anak asuhannya Ole Gunnar Solskjaer.

Sudah kembalinya Aguero dari cedera, bertambah buasnya Alvaro Negredo serta semakin membaiknya penampilan Edin Dzeko ditambah galangan lini tengah yang tidak ada duanya dari Yaya Toure akan semakin membuat Cardiff kesulitan untuk keluar dari zona degradasi.

Keempat icon Ettihad itu telah mencetak 37 dari 59 gol Manchester City sejauh ini.  Dan bicara rekor 100 % di kandang sendiri sulit membayangkan tim promosi seperti Cardiff bisa memberikan perlawanan.  Yang bisa dilakukan oleh Jordon Mutch dkk mungkin adalah sebisa mungkin menghindari jumlah kobobolan besar. Harus diingat bahwa Hull City hanya kebobolan dua gol an Crystal Palace hanya kebobolan satu gol saat tandang ke Ettihad. Dan keduanya seperti Cardiff City adalah tim promosi.

Manchester City 65 - 35 Cardiff City

Gita Suwondo adalah beIN SPORT Football Expert. Analisis Gita Suwondo untuk laga berikutnya pekan ini bisa disaksikan di beIN SPORT 1.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X