Di Yogyakarta, Timnas U-19 Akan Jalani Dua Tahap Seleksi

Kompas.com - 08/01/2014, 17:34 WIB
Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMOPelatih Timnas U-19, Indra Sjafri.
Penulis Alsadad Rudi
|
EditorAloysius Gonsaga AE

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Indonesia U-19, Indra Sjafri, mengatakan, Yogyakarta akan menjadi homebase timnya, dalam persiapan menuju Piala Asia 2014, di Myanmar. Di Kota Gudeg tersebut, Evan Dimas dan kawan-kawan akan menjalani seleksi tahap dua dan tahap tiga.

Menurutnya, seleksi tahap dua merupakan seleksi yang akan berisi pemahaman pemain tentang taktik permainan, sementara seleksi tahap tiga merupakan masa pra-kompetisi, di mana Timnas U-19 akan menjalani dua turnamen mini, di Jakarta dan Vietnam.

"Masuk ke tactical, tactical itu nanti pasti diuji, diujinya pas uji coba sebanyak 27 kali," kata Indra kepada Kompas.com, di sela-sela acara FIFA World Cup Trophy Tour, di Jakarta Convention Center, Jakarta, Rabu (8/1/2014).

"Ada empat model. Satu tur nusantara, di tujuh titik. Yakni di Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan."

"Setelah itu ada tur Timur Tengah, dan tur Eropa. Setelah semuanya, tahap dua selesai."

"Masuk tahap tiga, kami tahap pra-kompetisi. Di sini kami akan menghadapi simulasi turnamen sebenarnya. Akan ada dua mini turnamen, di Jakarta dan Vietnam."

"Yogya jadi homebase kami. Setiap kami keluar, nanti kembali ke Yogya," pungkasnya.

Sebelumnya, timnas U-19 menjalani seleksi tahap satu, di Batu, Malang, dari sejak pertengahan November hingga awal Januari 2014. Saat ini, tim tersebut berisikan 29 pemain, dari sebelumnya 40 pemain.

Nantinya, Indra hanya akan membawa 23 pemain saat mengikuti Piala Asia 2014, di Myanmar, Oktober mendatang.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X