Iniesta: Guardiola Pahlawanku

Kompas.com - 29/12/2013, 20:36 WIB
Nomine Pelatih Terbaik Dunia 2012, mantan Pelatih Barcelona, Pep Guardiola, hadir dalam konferensi pers jelang seremoni FIFA Ballon dOr Gala di Kongresshaus, Zurich, Swiss, Senin (7/1/2013). Pemenang penghargaan itu adalah Vicente del Bosque. AFP PHOTO / OLIVIER MORINNomine Pelatih Terbaik Dunia 2012, mantan Pelatih Barcelona, Pep Guardiola, hadir dalam konferensi pers jelang seremoni FIFA Ballon dOr Gala di Kongresshaus, Zurich, Swiss, Senin (7/1/2013). Pemenang penghargaan itu adalah Vicente del Bosque.
Penulis Alsadad Rudi
|
EditorAry Wibowo

BARCELONA, KOMPAS.com — Gelandang Barcelona, Andres Iniesta, memuji mantan pelatihnya, Josep Guardiola. Bagi Iniesta, Guardiola adalah orang yang berjasa membuatnya bisa berada pada level permainan seperti saat ini.

Guardiola saat ini melatih tim Bundesliga, Bayern Muenchen. Sebelumnya, dia pernah melatih Barcelona sejak 2008 hingga 2012 dan sukses membawa skuad Blaugrana meraih 14 gelar juara.

"Pahlawan masa kecilku adalah Guardiola. Aku menyaksikan laga-laga yang dijalaninya di televisi dan bermimpi untuk bisa bermain seperti dirinya," kata Iniesta.

"Yang paling membuatku terkejut adalah kejelasannya dalam membangun permainan. Dia dan (Michael) Laudrup adalah pemain-pemain yang paling penting saat masa kecilku."

"Saat Guardiola menjadi pelatihku, aku merasa senang tak terhingga. Selain itu, dia yang telah membuatku bisa mencapai level seperti saat ini," katanya lagi.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X