Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pep: Guangzhou Evergrande Berbahaya

Kompas.com - 17/12/2013, 04:20 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber supersport
AGADIR, KOMPAS.com — Pelatih Bayern Muenchen, Jose "Pep" Guardiola, menilai Guangzhou Evergrande sebagai tim berbahaya sejak tim asal China tersebut dibesut Marcello Lippi. Pernyataan Pep tersebut terkait laga semifinal Piala Dunia Antarklub yang digelar Stade Adrar, Agadir, Selasa (17/12/2013).

Di tangan Lippi, Guangzhou Evergrande dua kali berturut-turut menjuarai Liga Super China (2012-2013), Piala FA China (2012), dan Liga Champions Asia (2013).

Pep mengaku merasa terhormat bisa berhadapan dengan pelatih besar seperti Lippi. Pelatih berusia 65 tahun tersebut pernah membawa Italia menjuarai Piala Dunia 2006.

"Tim Italia, saat mereka bukan favorit, mereka sangat berbahaya. Anda harus melakukan persiapan yang bagus untuk laga yang juga bagus," ujar Pep.

"Sebuah kehormatan bagi saya bisa melawan dia. Dia adalah salah satu pelatih paling sukses di dunia," lanjutnya.

Dalam kesempatan itu, Pep meminta anak asuhnya bermain serius karena Guangzhou Evergrande merupakan lawan yang tidak bisa dianggap enteng.

"Semua orang berpikir Bayern adalah tim favorit, tetapi mereka sangat berbahaya. Mereka memiliki organisasi permainan yang sangat bagus ketika mereka tidak menguasai bola dan mereka memiliki tiga atau empat pemain bagus," ulas Pep.

"Saya sangat terkejut dengan kualitas Dario Conca (playmaker), Elkeson (penyerang asal Brasil), Zheng Zhi (kapten timnas China). Mereka pemain yang sangat berpengalaman," sambungnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber supersport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com