Kompas.com - 26/12/2013, 21:03 WIB
Penulis Alsadad Rudi
|
EditorAry Wibowo
MANCHESTER, KOMPAS.com - Manchester United (MU) dikabarkan tengah mengincar gelandang Borussia Dortmund, Marco Reus. Bahkan, MU disebut sudah siap menggelontorkan dana sebesar 40 juta pounds (sekitar Rp 769 miliar) untuk mendaratkan Reus ke Old Trafford pada Januari 2014.

Namun, bukan perkara mudah bagi MU untuk mendatangkan Reus. Maklum, seperti dilansir Mirror, Dortmund mematok harga tinggi kepada MU dengan syarat manajemen The Red Devils harus memecahkan rekor transfer Dortmund saat merekrut Reus dari Bayern Muenchen sebesar 32,5 pounds (sekitar Rp 648 miliar).

Nominal itu pun dipastikan akan bertambah karena Reus memiliki klausul pelepasan kontrak sebesar 29,4 juta pounds (sekitar Rp 585 miliar). Reus saat ini masih terikat kontrak bersama Dortmund hingga 30 Juni 2017.

Meski begitu, MU ditengarai telah mempersiapkan sejumlah nama alternatif jika gagal mendatangkan Reus. Skuad asuhan David Moyes itu dikabarkan bakal juga melirik gelandang Southampton, Adam Lallana dan Atletico Madrid, Koke.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.