Seperti Goetze, Reus Juga Bisa Tinggalkan Dortmund

Kompas.com - 12/11/2013, 18:32 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber Goal
KOMPAS.com - Borussia Dortmund tak ingin memaksakan diri menahan gelandang andalannya, Marco Reus. Karena itu, Die Schwarzgelben memasang klausul pelepasan yang mengizinkan sang pemain pergi jika ada klub yang bersedia membeli kontraknya yang akan berakhir pada 2017.

Keputusan Dortmund itu seiring dengan tingginya minat sejumlah klub elite Eropa untuk memilikinya. Performanya yang memukau membuat dia termasuk satu dari sejumlah pemain top yang menjadi incaran. Manchester United dikabarkan paling menginginkan gelandang serang Jerman tersebut.

Chief executive Dortmund, Hans-Joachim Watzke, mengakui hal tersebut. Meskipun menolak membeberkan angka pasti kontrak pelepasan pemain berusia 23 tahun tersebut, tetapi dia mengatakan bahwa Dortmund berpotensi kehilangan Reus, seperti halnya mereka kehilangan Mario Goetze yang pindah ke Allianz Arena karena Bayern Muenchen mampu membayar kompensasi.

"Marco Reus memiliki pilihan klausul pelepasan dalam kontraknya saat ini di klub kami," ujar Watzke kepada SPORT1media. "Dia bisa meninggalkan klub kami karena hal itu."

"Hanya dia di skuad utama kami yang memiliki klausul kontrak itu."

Dortmund sempat membuat kebijakan tak memasang klausul pelepasan pada kontrak pemainnya setelah kasus Goetze, yang hengkang setelah Bayern membayar kontrak pelepasannya senilai 37 juta euro. Tetapi untuk kasus Reus, yang dibeli dari Borussia Monchengladbach pada 2012, Dortmund tampaknya tak bisa membendung tawaran di pasar bursa, sehingga mereka akhirnya memasang banderol pelepasan kontrak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Goal
Video rekomendasi
Video lainnya


komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com