Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Etihad Stadium, Ujian Serius untuk Arsenal

Kompas.com - 13/12/2013, 14:44 WIB

Oleh Gita Suwondo

KOMPAS.com - Setelah tiga laga tandang di dua turnamen yang berbeda, yang melelahkan, kini Manuel Pelegrini bisa mempersiapkan pasukannya untuk menjamu pimpinan klasemen sementara Premier League, Arsenal.  Laga kandang yang sangat menguntungkan juara BPL musim 2011/12 ini, mengingat di Ettihad, Vincent Kompany dkk mencatat hasil 100 % dengan memasukkan 29 gol dan hanya kemasukan 2 gol.

Skor kemenangan paling minim bagi City dikandang sendiri adalah 3-1 saat menghadapi Everton.  Menarik ditunggu dengan Arsenal yang memulai bulan Desember dengan hasil buruk imbang melawan Everton dikandang sendiri, dan baru saja kalah 0-2 dari Napoli di Liga Champion, walaupun selamat lolos ke fase knock-out bisa bertahan terhadap gempuran Sergio Aguero, Alvaro Negredo, Yaya Toure dan Samir Nasri.

Diperlukan lebih dari sekedar disiplin barisan belakang dari pasukannya Arsene Wenger, jika tidak ingin berantakan di Ettihad. Tekanan beratnya laga-laga berkelas Big Match di bulan Desember sudah terlihat ketika The Gunners keteteran menghadapi Everton dan Napoli. 

Lengah di laga melawan Manchester City berarti membuka peluang bagi City, Liverpool dan Chelsea memperkecil jarak 5 poin yang sekarang menjadi keuntungan Per Mertesacker dkk di puncak klasemen. Dan di Etihad peluang Arsenal untuk lengah jauh lebih besar daripada saat menjamu Everton minggu lalu dan di gebrak Napoli di sepuluh menit terakhir laga di San Paolo pertengahan pekan.

MANCHESTER CITY 55 – 45 ARSENAL

Gita Suwondo adalah beIN SPORT Football Expert. Analisis Gita Suwondo untuk laga berikutnya pekan ini bisa disaksikan di beIN SPORT 1.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com