Kompas.com - 12/12/2013, 04:58 WIB
Striker Chelsea, Demba Ba, saat merayakan golnya ke gawang Steaua Bucharest pada matchday keenam Grup E Liga Champions di Stadion Stamford Bridge, Rabu atau Kamis (12/12/2013) dini hari WIB. Chelsea menang 1-0 pada laga tersebut. AFP / BEN STANSALL Striker Chelsea, Demba Ba, saat merayakan golnya ke gawang Steaua Bucharest pada matchday keenam Grup E Liga Champions di Stadion Stamford Bridge, Rabu atau Kamis (12/12/2013) dini hari WIB. Chelsea menang 1-0 pada laga tersebut.
Penulis Ary Wibowo
|
EditorTjatur Wiharyo
LONDON, KOMPAS.com — Chelsea berhasil menang 1-0 atas Steaua Bucharest pada matchday keenam Grup E Liga Champions di Stadion Stamford Bridge, Rabu atau Kamis (12/12/2013) dini hari WIB.

Berkat raihan tiga angka ini, Chelsea kokoh di puncak klasemen akhir dengan poin 12, unggul dua angka dari Schalke di peringkat kedua. Sementara itu, Steaua berada di dasar klasemen dengan poin tiga.

Tidak butuh waktu lama bagi Chelsea untuk unggul pada babak pertama ini. Laga baru berjalan sepuluh menit, Demba Ba sukses mencatatkan namanya di papan skor setelah memaksimalkan umpan Oscar.

Hingga pertengahan babak pertama, Chelsea terlihat mendominasi pertandingan dengan melakukan penguasaan bola sebanyak 71 persen dan menciptakan sejumlah peluang emas di barisan pertahanan Steaua.

Meski begitu, sejumlah kesempatan yang diperoleh Eden Hazard dan kawan-kawan gagal dikonversikan untuk menambah gol. Skor 1-0 untuk The Blues pun bertahan hingga akhir babak pertama.

Selepas turun minum, Chelsea masih mendominasi. Pelatih Chelsea, Jose Mourinho, pun memasukkan Andre Schuerrle untuk menambah daya gedor skuadnya.

Pada menit ke-71, pergantian itu hampir saja membuahkan hasil. Namun, Hazard tidak mampu memanfaatkan bola hasil upaya tusukan Schuerrle dari sisi kiri lapangan untuk menambah pundi-pundi gol tuan rumah.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Chelsea terus menekan hingga menit-menit akhir. Namun, sejumlah peluang mereka tidak dapat dimaksimalkan sehingga membuat skor 1-0 untuk Chelsea bertahan hingga laga usai.

Sepanjang pertandingan, menurut catatan UEFA, Chelsea menguasai bola sebanyak 64 persen dan melepaskan lima tembakan akurat dari 10 usaha. Adapun tim tamu menciptakan dua peluang emas dari lima percobaan.

Susunan pemain
Chelsea: 23-Mark Schwarzer, 2-Branislav Ivanovic, 3-Ashley Cole, 4-David Luiz, 26-John Terry, 8-Frank Lampard, 11-Oscar (14-Andre Schuerrle 67), 12-John Obi Mikel (7-Ramires 74), 17-Eden Hazard, 22-Willian, 19-Demba Ba
Pelatih: Jose Mourinho

Steaua: 12-Ciprian Tatarusanu, 4-Lukasz Szukala, 6-Florin Gardos, 14-Iasmin Latovlevici, 17-Daniel Georgievski, 5-Mihai Pintilii (20-Leandro Tatu 64), 7-Alexandru Chipciu, 22-Paul Pirvulescu, 23-Nicolae Stanciu (11-Andrei Prepelita 61), 80-Gabriel Iancu, 35-Pantelis Kapetanos
Pelatih: Laurentiu Reghecampf

Wasit: Gianluca Rocchi (Italia)Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.