Kompas.com - 08/12/2013, 17:53 WIB
Penalti gelandang Italia Andrea Pirlo yang total mengecoh kiper Inggris Joe Hart dalam laga perempat final Euro 2012 di Stadion Olimpiade Kyiv, Minggu (24/6/2012). Italia menang 4-2 atas Inggris. telegraphPenalti gelandang Italia Andrea Pirlo yang total mengecoh kiper Inggris Joe Hart dalam laga perempat final Euro 2012 di Stadion Olimpiade Kyiv, Minggu (24/6/2012). Italia menang 4-2 atas Inggris.
Penulis Alsadad Rudi
|
EditorOkky Herman Dilaga

WATFORD, KOMPAS.com - Mantan pemain tim nasioal Italia, Gianfranco Zola, mengatakan Italia akan mengalahkan Inggris pada Piala Dunia 2014 mendatang. Prediksi Zola itu berdasarkan sejarah pertemuan kedua negara di turnamen-turnamen besar.

Hasil undian telah menempatkan Gli Azzurri dan The Three Lions di dalam satu grup, yakni grup D. Keduanya tergabung bersama Uruguay dan Kosta Rika.

"Pada saat ini, Italia lebih difavoritkan. Italia selalu mengalahkan Inggris pada setiap turnamen besar, seperti Piala Eropa 1980, Piala Dunia 1990, dan Piala Eropa 2012," kata pria yang saat ini mejabat sebagai manajer Watford.

"Inggris mengalahkan Italia hanya di pertandingan persahabatan, seperti pada Agustus 2012. Namun, saat turnamen resmi, mereka selalu kalah. Saya tak tahu kenapa, tetapi mungkin karena pemain-pemain Italia lebih siap menghadapi Piala Dunia, sementara pemain-pemain Inggris kelelahan di akhir kompetisi mereka yang padat," tambahnya.

Zola juga yakin, pelatih Cesare Prandelli telah menganalisa permainan Inggris, terutama memanfaatkan kelemahan Inggris di lini belakang dan pos penjaga gawang. Sedangkan para pemain muda Inggris dianggap belum bisa banyak memberikan kontribusi besar.

"Pemain-pemain baru mereka, belum menunjukan kualitas yang sepadan. Tentu, penyerang-penyerang Italia akan mampu membuat perbedaan," tandas Zola.

"Menurut pendapat saya, pemain-pemain muda Inggris yang telah siap bermain di piala dunia, hanya Jack Wilshare dan Ross Barkley. Bagaimanapun, Italia punya sesuatu yang lebih," jelas Zola.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber GOAL
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X