Kompas.com - 06/12/2013, 19:39 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE
PARIS, KOMPAS.com - Bek Paris Saint-Germain, Thiago Silva, berambisi menyamai rekor legenda tim nasional Italia, Fabio Cannavaro, yang berhasil menjuarai Piala Dunia dan Ballon d'Or pada tahun yang sama.

Cannavaro saat masih membela Juventus sukses meraih Ballon d'Or setelah berhasil mengantarkan Italia meraih trofi Piala Dunia 2006.

"Jika kami (Brasil) menjadi juara dunia, itu membuka pintu untuk gelar FIFA Ballon d'Or, meskipun aku pikir itu sulit," jelas Silva di situs resmi FIFA.

"Setiap sepuluh tahun, seorang bek tengah bisa memenangkannya. Anda tidak pernah tahu apa yang terjadi besok. Namun, merealisasikannya sangat sulit. Yang aku pikirkan bermain bagus untuk membuat timku memiliki fondasi kuat untuk memenangkan pertandingan. Yang aku pikirkan adalah memenangkan Piala Dunia," lanjutnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber FIFA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.