Kompas.com - 05/12/2013, 17:45 WIB
Kontingen Indonesia XI berfoto bersama Duta Besar Indonesia untuk Spanyol Adiyatwidi Adiwoso Asmady (depan, ketiga dari kiri), Rabu (4/12/2013). Gery Yesayas / Nine SportKontingen Indonesia XI berfoto bersama Duta Besar Indonesia untuk Spanyol Adiyatwidi Adiwoso Asmady (depan, ketiga dari kiri), Rabu (4/12/2013).
EditorTjatur Wiharyo
Laporan langsung Head of Media & Promotion Nine Sport, Gery Yesayas.

MADRID, KOMPAS.com - Duta Besar Indonesia untuk Spanyol, Adiyatwidi Adiwoso Asmady, menilai ilmu kepelatihan sepak bola di Spanyol telah berkembang pesat. Ia pun mengaku tengah menjajaki kemungkinan pelatih Indonesia belajar di Spanyol.

”Ilmu kepelatihan di Spanyol semakin maju, buktinya sepak bola di sini selalu jadi juara. Kami sudah melakukan kontak dengan RFEF selaku organisasi tertinggi sepak bola Spanyol plus saya kontak dua presiden klub besar Real Madrid dan Barcelona. Kami ingin PSSI nanti mengirim pelatih ke sini untuk transfer ilmu,” ujar Adiyatwidi, yang akrab disapa Wieke ini.

Hal tersebut disampaikan Wieke ketika menerima kontingen Indonesia XI, Rabu (4/12/2013). Indonesia XI berada di Spanyol untuk melakoni laga persahabatan melawan sejumlah klub di sana.

Sejauh ini, Indonesia XI telah melakoni satu pertandingan, yaitu melawan Atletico Madrid, Selasa (3/12/2013). Pertandingan berikutnya adalah melawan Asociacion de Ex Futbolistas Internacionales (AEFI), Kamis (5/12/2013), pukul 15.00 waktu setempat atau pukul 21.00 WIB.

AEFI merupakan organisasi mantan pemain tim nasional Spanyol. Untuk laga melawan Indonesia XI, AEFI akan menurunkan Ivan Campo.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X