Kompas.com - 05/12/2013, 03:26 WIB
EditorTjatur Wiharyo
RIO DE JANEIRO, KOMPAS.com — Legenda sepak bola Brasil, Ronaldo Nazario, menilai penyerang Barcelona, Lionel Messi, akan kembali meraih penghargaan Ballon d'Or.

"Menurut saya, Messi akan meraihnya lagi," ujar Ronaldo.

Messi adalah peraih FIFA Ballon d'Or 2010, 2011, dan 2012. Untuk FIFA Ballon d'Or 2013, Messi masih menjadi favorit, bersama dengan gelandang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, dan pemain sayap Bayern Muenchen, Franck Ribery.

Saat ini, Messi tengah dalam proses pemulihan cedera paha, yang dialaminya pada laga Liga BBVA melawan Real Betis, 10 November 2013. Messi diperkirakan akan kembali berada dalam kondisi siap tampil pada sekitar 10 Januari 2014.

Menurut Ronaldo, Messi telah bermain sangat sering selama lima tahun terakhir dan masa pemulihan cedera merupakan kesempatan Messi untuk "mengisi baterainya".

"Messi telah bermain begitu sering dalam lima tahun terakhir dan telah menjadi pemain terbesar di dunia sepak bola. Sekarang, dengan cedera ini, yang tidak serius, tetapi membuatnya absen dalam banyak pertandingan, ia mungkin mendapatkan waktu beristirahat sehingga ia bisa mengisi baterainya lagi," ujar Ronaldo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber AScom
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.