Kompas.com - 03/12/2013, 20:26 WIB
Pelatih Timnas Belanda Louis van Gaal (kiri) bersama mantan bintang Timnas Indonesia Bambang Pamungkas (kanan) bersiap untuk membagi ilmunya dalam acara coaching cling Timnas Belanda di Lapangan C PSSI Senayan, Jakarta, Kamis (6/6/2013). TRIBUN / DANY PERMANAPelatih Timnas Belanda Louis van Gaal (kiri) bersama mantan bintang Timnas Indonesia Bambang Pamungkas (kanan) bersiap untuk membagi ilmunya dalam acara coaching cling Timnas Belanda di Lapangan C PSSI Senayan, Jakarta, Kamis (6/6/2013).
|
EditorAry Wibowo

JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua Departemen Lisensi Klub PSSI, Tigor Shalomboboy, kembali menegaskan bahwa semua klub calon peserta Indonesia Super League (ISL) 2014, termasuk Persija Jakarta, harus melunasi gaji para pemainnya agar bisa lolos verifikasi.

Kompetisi profesional PSSI sendiri, agar berjalan dengan fair, sebenarnya hanya dapat diikuti klub-klub yang memenuhi lima aspek syarat AFC. Lima aspek tersebut adalah aspek legal, finansial, infrastruktur, personel, dan sporting.

Persija menjadi salah satu klub yang terancam gagal lolos verifikasi karena masih terganjal masalah finansial karena sisa gaji dua mantan pemainnya, Bambang Pamungkas dan Leo Saputra, hingga saat ini belum dilunasi.

"Persija masih punya tunggakan dengan dua pemain. Walaupun proses peradilan berjalan, itu tetap harus dilunasi. Jika tidak, maka tidak akan ikut kompetisi," kata Tigor, di kantor PSSI, Jakarta, Selasa (3/12/2013).

Ketua Umum Persija Jakarta Ferry Paulus mengaku sudah melunasi gaji semua pemain Persija, kecuali Bambang dan Leo. Hal itu karena manajemen Persija masih menunggu lebih dulu proses pengadilan terkait gugatan masalah itu yang dilayangkan kedua pemain tersebut.

Bambang dan Leo memasukkan gugatan perdata terhadap manajemen Persija Jakarta ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Selasa (19/11/2013). Sesuai data yang dilansir Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI) per November 2013, Persija tercatat masih menunggak gaji pemain selama 3-8 bulan.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X