Garuda Muda Siap Tempur di SEA Games 2013

Kompas.com - 03/12/2013, 16:29 WIB
Skuad tim nasional Indonesia U-23 KOMPAS.com / Ary WibowoSkuad tim nasional Indonesia U-23
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAry Wibowo
JAKARTA, KOMPAS.com — Pelatih tim nasional Indonesia U-23, Rahmad Darmawan, mengatakan, skuad Garuda Muda siap tempur dalam ajang SEA Games XXVII di Myanmar. Timnas U-23, kata dia, bertekad untuk meraih hasil maksimal pada pertandingan tersebut.

Pada SEA Games 2013, Indonesia tergabung di Grup B bersama tuan rumah Myanmar, Thailand, Timor Leste, dan Kamboja. Andik Vermansah dan kawan-kawan akan melakoni pertandingan perdana melawan Kamboja pada 9 Desember.

"Sekali lagi, ajang seperti SEA Games buat saya di setiap babak penyisihan grup ini besar peluangnya. Kita memang harus siap karena perkembangan sepak bola usia muda di setiap negara peserta perbedaannya makin tipis, dari satu, ke negara lainnya," ujar Rahmad di Kantor PSSI, Jakarta, Selasa (3/12/2013).

Sementara itu, Andik menambahkan, para pemain timnas U-23 saat ini sangat termotivasi untuk membawa pulang emas turnamen bergengsi di Asia Tenggara tersebut. Menurut pemain yang bakal bergabung bersama Selangor FA itu, para pemain akan fokus terlebih dahulu untuk lolos dari penyisihan grup.

"Pastinya kita sudah siap. Pada 5 Desember, kita berangkat. Dalam arti, semua masalah di dalam sudah selesai dan kami siap bertarung. Semua lawan berbahaya sekali. Tetapi, insya Allah bisa juara. Pokoknya kami akan berkonsentrasi dalam satu pertandingan ke pertandingan lainnya," kata Andik.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X