Kompas.com - 22/11/2013, 22:56 WIB
|
EditorTjatur Wiharyo

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Indonesia U-23, Rahmad "RD" Darmawan, mengaku tak puas dengan permainan anak asuhnya saat mengalahkan Papua Niugini enam gol tanpa balas pada turnamen MNC Cup 2013, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat (22/11/2013). RD menilai penampilan Garuda Muda belum stabil sepanjang pertandingan.

"Jujur, saya belum puas. Bukan hasil biasa. Saya ingin sesuatu lebih. Saya ingin tim stabil sepanjang pertandingan," kata RD usai pertandingan.

"Para pemain sebetulnya melakukan tekanan dari semua lini. Ketika kehilangan penguasaan, pemain efektif menjaga lawan dan merebut bola. Namun ketika menguasai bola, ritme justru tidak jalan dengan baik. Para pemain beberapa kali terbawa irama permainan lawan," ulas RD.

RD mengharapkan adanya perbaikan terhadap permainan timnya saat melawan Maladewa pada laga pamungkas turnamen MNC Cup 2013, Minggu (24/11/2013).

"Pemain harus menyadari semua kesalahan ini. Jujur saya belum puas dengan performa para pemain. Terutama penampilan pada 20 menit awal," tutur RD.

Kemenangan Garuda Muda atas Papua Niugini ditentukan oleh  Yandi Sofyan (2 gol), Dedi Santoso, Andik Vermansah, Bayu Gatra, serta Roni Beroperay. Ini merupakan kemenangan kedua Andik Vermansah dkk dalam dua laga terakhir. Sebelumnya, mereka mengalahkan Laos dengan skor 3-0 pada pertandingan perdana.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.