Kompas.com - 19/11/2013, 01:45 WIB
Kiper Manchester City asal Inggris, Joe Hart. AFP PHOTO / JUSTIN TALLISKiper Manchester City asal Inggris, Joe Hart.
Penulis Alsadad Rudi
|
EditorAloysius Gonsaga AE
LONDON, KOMPAS.com — Mantan kiper tim nasional Inggris, David Seaman, mengatakan bahwa Roy Hodgson seharusnya tidak menurunkan Joe Hart dalam partai uji coba menghadapi Jerman, Selasa (19/11/2013). Hal itu karena Hart sudah tidak pernah turun bertanding sejak Minggu (27/10/2013) saat Manchester City kalah 1-2 dari Chelsea.

Menurut Seaman, alangkah lebih baik jika Hart berjuang untuk mengembalikan posisinya di klub, baru kemudian diberikan kembali posisi kiper inti di tim nasional.

"Satu-satunya kekhawatiran saya saat ini adalah, kapan dia merebut kembali posisinya di Manchester City," kata Seaman seperti dilansir Mirror, Senin (18/11/2013).

"Saya membayangkan dia melalui masa-masa penuh frustrasi, seperti saat dulu saya menghadapi masa buruk saat di lapangan. Hal pertama yang ingin saya lakukan adalah bermain permainan lain (selain sepak bola) untuk mendapatkan jalan keluar dan membangun kembali kepercayaan diri."

"Hart akan menemui sedikit kesulitan karena karena dia tidak bermain di City. Tetapi, siapa pun yang bermain harus melakukan yang terbaik untuk tim nasional."

"Anda tidak tahu apa yang terjadi di City, tetapi di Inggris dia memang yang paling bagus dan Roy Hodgson sedang terjebak dengan situasi karena kita sedang dalam persiapan ke Piala Dunia. Jika dia (Hart) tidak bermain, apa yang akan terjadi?"

"Saya setuju (bahwa Hart seharusnya tidak diturunkan). Dia membuat beberapa kesalahan. Setiap satu kesalahannya akan berakibat fatal karena dia bermain di pertandingan besar di sepanjang waktu."

Hodgson sendiri telah menyatakan bahwa dia percaya akan kemampuan Hart meskipun Hart sudah lama tak bermain. Hal itu ditunjukkan dengan penampilan baiknya saat sesi latihan.

"Ya, Hart dalam kondisi siap untuk bermain," imbuh Hodgson.

"Saya sangat senang karena Hart sudah siap. Dia ingin memanfaatkan kesempatan untuk menunjukkan kepada semua orang bahwa dia masih kiper yang sangat baik."

"Dia sangat baik saat latihan. Anda bisa tanyakan kepada pelatih kiper kami, Dave Watson, jika dia sudah berbeda dari yang biasa ketika latihan. Dan saat sesi latihan bersama saya, dia juga melakukan hal yang bagus."

"Saya tahu Dave senang dengannya. Jadi, saya hanya bisa menjawab setuju karena dia baik-baik saja, dia siap."

"Dia tahu dia tidak bermain saat melawan Cile. Itu adalah kesempatan Fraser Foster untuk menunjukkan apa yang bisa dilakukannya, tetapi Joe tahu bahwa kesempatannya ada pada hari Selasa."Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.