Kompas.com - 15/11/2013, 11:14 WIB
EditorTjatur Wiharyo
MILAN, KOMPAS.com - Bek Jerman Philipp Lahm mengungkapkan, ia dan rekan-rekannya tak bisa melupakan rekor gagal menang Italia sehingga bertekad tampil sebaik mungkin saat bertemu Gli Azzurri, di Giuseppe Meazza, Jumat (15/11/2013), meski itu hanya laga persahabatan.

"Kami tak berpikir soal balas dendam. Kami tak bisa mencegah masa lalu. Setiap pemain berpikir soal kami tak pernah menang saat melawan Italia dalam turnamen. Namun, kami menatap ke depan dan ingin mengalahkan Italia," ujar Lahm.

Jerman dan Italia bertemu terakhir kali pada Piala Eropa 2012. Italia memenangi laga itu dengan skor 2-1. Sementara gol Jerman dicetak Mesut Oezil (90, penalti), dua gol Italia dicetak Mario Balotelli (20, 36).

"Ia (Balotelli) membuat kami tersingkir di Piala Eropa 2012, tetapi itu tak berarti aku takut kepadanya," ujar bek Jerman Jerome Boateng, yang juga tampil pada Piala Eropa 2012.

"(Balotelli) adalah salah satu penyerang terbaik di Eropa. Sangat sulit menghentikannya ketika ia berada dalam kondisi seratur persen. Namun, itu adalah tantangan menyenangkan untuk pertahanan kami dan untukku secara personal," lanjutnya.

Berikut ini adalah catatan empat pertemuan terakhir Jerman dan Italia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.