Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jerman Luncurkan Kostum Baru untuk Piala Dunia

Kompas.com - 13/11/2013, 18:21 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

Sumber Daily Mail

MUNCHEN, KOMPAS.com — Tim nasional Jerman telah meluncurkan kostum baru mereka yang akan digunakan dalam perhelatan Piala Dunia 2014 di Brasil. Tak banyak yang berubah dari kostum Die Nationalmannschaft.

Peluncuran dilakukan di Stadion Allianz, Muenchen. Didaulat sebagai model yaitu bintang Arsenal, Mesut Oezil, dan pemain Schalke 04, Julian Draxler.

Selain di stadion, ada pula sesi di dalam sebuah bus. Kali ini Draxler tampil bersama pemain Bayern Muenchen, Thomas Mueller.

Kostum masih diproduksi oleh apparel dari negara tersebut, yakni Adidas. Lambang DFB (Federasi Sepak Bola Jerman) masih berada di sisi kiri, dengan nomor berada di tengah. Sedangkan logo Adidas di sisi kanan. Ada tambahan strip besar berwarna merah di bagian dada, yang mana terdapat tiga komposisi warna berbeda di balik strip merah tersebut.

Satu-satunya perbedaan yang mencolok dibanding kostum yang terdahulu adalah, kali ini Jerman akan menggunakan setelan celana berwarna putih, tidak lagi hitam. Sementara untuk kaus kaki tetap berwarna putih.

Seperti diketahui, Jerman sebelumnya selalu menggunakan setelan kostum putih, celana hitam, dan kaus kaki putih.

Kostum tersebut akan mulai digunakan saat Der Panzer beruji coba dengan Italia dalam pertandingan yang akan dilangsungkan di Stadion San Siro, Milan, Jumat (15/11/2013).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Daily Mail
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com