Kompas.com - 06/11/2013, 02:36 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com — Jangan pernah meragukan kesetiaan Lionel Messi terhadap Barcelona. Pasalnya, striker mungil asal Argentina ini pernah menolak tawaran sejumlah klub elite di Eropa pada musim panas yang baru lalu.

Dilaporkan bahwa pada bulan lalu ada tiga klub yang tak disebutkan namanya, yang telah mengajukan penawaran untuk menggaet striker berusia 26 tahun tersebut pada bursa transfer musim panas. Mundo Deportivo mengatakan bahwa ketiga klub itu adalah Bayern Muenchen, Chelsea, dan Real Madrid.

Secara spesifik, dikatakan bahwa pabrik sepatu Messi, Adidas, memainkan peranan aktif dalam situasi tersebut.

Perusahaan sponsor untuk Bayern, Chelsea, dan Madrid tersebut lebih dulu melakukan pendekatan dengan pemain sebelum berbicara kepada direktur Raul Sanllehi, dengan proposal senilai 125 juta euro (sekitar Rp 1,899 triliun)—setengah dari klausul pembelian kontraknya—untuk membantu dana transfer serta kenaikan gaji sebesar 40 persen.

Namun, tampaknya Messi bergeming dengan tawaran yang menggiurkan tersebut. Ditengarai, Messi masih ingin fokus dengan kariernya di Camp Nou tanpa peduli dengan berbagai tawaran dari luar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.