Kompas.com - 04/11/2013, 00:06 WIB
Penulis Alsadad Rudi
|
EditorAry Wibowo

LONDON, KOMPAS.com — Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, mengakui bahwa Mesut Oezil merupakan pemain yang memiliki kualitas teknik spesial seperti legenda Perancis, Zinedine Zidane. Namun, menurut Wenger, kemampuan Oezil lebih baik daripada Zidane ketika melakukan dribbling.

"Oezil memiliki kualitas spesial, dia selalu mengambil keputusan yang tepat dan cepat. Oezil sedikit lebih baik daripada Zidane dalam hal dribbling. Mereka memiliki kesamaan dalam hal teknis dan kerendahan hati," kata Wenger.

Wenger juga mengungkapkan, walaupun harus bersaing dengan klub kaya asal Perancis, Paris Saint-Germain (PSG), saat mendatangkan Oezil dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2013, ia yakin Oezil akan memilih Arsenal karena pemain asal Jerman itu pasti lebih tertarik bermain di Premier League.

"Musim panas lalu, kontak pertama di rumah saya. Dalam suasana cukup tenang. Dia mengambil keputusan hampir 24 jam. Setelah itu melakukan transfer dan keputusan itu cukup cepat," ujar pelatih asal Perancis ini.

"Saya mencoba untuk mendapatkannya sebelum dia pindah ke Real (pada 2010). Itu antara mereka dan kami pada saat itu. Dia menelepon saya dan dia mengatakan bahwa dia telah memilih Real, tetapi dia juga bilang senang untuk datang pada kami," tukasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.