Kompas.com - 31/10/2013, 05:48 WIB
Striker Manchester City, Steven Jovetic (tengah) saat mencoba menendang bola ke gawang Newcastle pada putaran IV Piala Liga Inggris (Capital One Cup) di St James Park, Rabu atau Kamis (31/10/2013). AFP / Ian MacNicolStriker Manchester City, Steven Jovetic (tengah) saat mencoba menendang bola ke gawang Newcastle pada putaran IV Piala Liga Inggris (Capital One Cup) di St James Park, Rabu atau Kamis (31/10/2013).
Penulis Ary Wibowo
|
EditorTjatur Wiharyo
NEWCASTLE, KOMPAS.com — Manchester City harus bekerja keras untuk mengalahkan Newcastle United 2-0 pada putaran IV Piala Liga Inggris (Capital One Cup) di Stadion St James Park, Rabu atau Kamis (31/10/2013) dini hari WIB.

Meski tampil dominan, City gagal menciptakan gol di babak normal selama 90 menit. Rapatnya barisan pertahanan Newcastle membuat Jesus Navas dan kawan-kawan terlihat kesulitan mengembangkan permainan.

Gol yang ditunggu-tunggu pendukung City baru tercipta saat laga memasuki babak tambahan melalui Alvaro Negredo pada menit ke-99. Menerima umpan Edin Dzeko, Negredo melepaskan tendangan terarah yang tidak dapat dihalau kiper Newcastle, Tim Krul.

Torehan tersebut membuat semangat pemain tim tamu meningkat. Alhasil, enam menit berselang, giliran Dzeko yang mencatatkan namanya di papan skor setelah mampu menggandakan keunggulan City menjadi 2-0. Skor itu pun bertahan hingga laga usai.

Sementara itu, di partai lainnya, Tottenham Hotspur juga harus bersusah payah lolos ke perempat final setelah mengalahkan Hull City 8-7 lewat babak adu penalti setelah bermain imbang 2-2 hingga babak tambahan.

Delapan penendang Spurs, yakni Gylfi Sigurdsson, Jermain Defoe, Jan Vertonghen, Harry Kane, Paulinho, Younes Kaboul, Mousa Dembele, dan Kyle Walker sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Hanya Erik Lamela yang gagal menceploskan bola.

Sedangkan, Stephen Quinn, George Boyd, Gedo, Nick Proschwitz, David Meyler, Liam Rosenior, Paul McShane sukses menjadi eksekutor bagi Hull. Namun, Hull tersingkir karena penalti Aaron McLean dan Ahmed Elmohamady tidak menemui sasaran.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.