Kompas.com - 17/10/2013, 23:40 WIB
Kiper AS Roma,  Morgan De Sanctis. Dok. RomaKiper AS Roma, Morgan De Sanctis.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
ROMA, KOMPAS.com — Kiper AS Roma, Morgan De Sanctis, berpendapat bahwa terlalu dini menilai Serigala Roma bakal meraih scudetto pada musim ini.

Hingga pekan ketujuh, Roma bersama pelatih anyar Rudi Garcia berhasil memuncaki klasemen Serie-A dengan 21 poin, atau unggul dua angka dari pesaing terdekatnya, Napoli; dan sang juara bertahan, Juventus.  

"Tetap tenang sampai meraih gelar. Tujuan lain sangat jelas bahwa kami harus kembali bermain di Liga Champions karena sebuah tim seperti Roma tidak boleh terlempar dari kompetisi Eropa dalam tiga tahun," kata Sanctis kepada Il Mattino.

"Kita lihat dan tunggu saja di mana posisi kami di tengah musim sebelum mengetahui apakah kami harus meningkatkan level kami. Jika kami masih berada di atas sana, maka tidak ada satu pun pelatih hingga pemain akan duduk saja," lanjutnya.
 
De Sanctis menilai Juve sebagai lawan terkuat bagi timnya dalam perebutan scudetto. "Bagiku, Juventus masih tetap favorit karena mereka memiliki Antonio Conte sebagai pelatih yang menangani mereka selama tiga tahun," ulas De Sanctis.

Pekan ini, Roma akan mendapatkan ujian berat. Francesco Totti dan kawan-kawan akan menjamu Napoli pada Jumat (18/10/2013).

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X