Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cannavaro Peringatkan Balotelli

Kompas.com - 15/10/2013, 02:09 WIB
Ary Wibowo

Penulis

Sumber Goal
ROMA, KOMPAS.com — Mantan kapten tim nasional Italia, Fabio Cannavaro, memperingatkan Mario Balotelli untuk berjuang keras agar mendapatkan tempat utama di skuad Gli Azzurri. Ia menilai banyak pemain lain yang kualitasnya tidak jauh berbeda dengan Balotelli.

Super Mario hijrah ke San Siro pada Januari 2013 setelah menghabiskan kariernya selama tiga tahun bersama Manchester City. Di Inggris, Balotelli sering kali menjadi sorotan karena tindakan-tindakan kontroversial.

Bersama Milan, Balotelli memang lebih dewasa di dalam lapangan. Akan tetapi, Cannavaro menilai Balotelli harus tetap berkompetisi dengan para pemain lainnya untuk memperebutkan skuad utama.

"Tim nasional berbeda dengan klub. Mario adalah pemain yang kuat. Tetapi, ada banyak pemain yang tersedia untuk timnas," kata Cannavaro.

Pendapat sama pun dikemukakan Malago, Presiden Komite Olimpiade Italia (CONI). Menurutnya, sudah saatnya Balotelli mengambil tanggung jawab lebih agar kemampuannya di timnas Italia bisa maksimal.

"Balotelli adalah pemain yang memiliki kemampuan dan teknik hebat. Dia harus dibantu untuk melindungi dirinya dari tekanan yang berlebihan. Tetapi, dia tidak bisa mengharapkan bantuan itu setiap hari selama setahun. Mario harus belajar menolong dirinya sendiri," kata Malago.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com