Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Balotelli Pasti ke Piala Dunia"

Kompas.com - 11/10/2013, 22:06 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber Reuters
ROMA, KOMPAS.com — Mario Balotelli terkenal sebagai pemain yang penuh kontroversi. Meskipun demikian, pelatih tim nasional Italia Cesare Prandelli mengatakan bahwa striker AC Milan tersebut tetap akan menjadi skuad Azzurri di Piala Dunia Brasil 2014.

"Mungkinkah ke Piala Dunia tanpa dirinya? Tentu saja tidak," ujar Prandelli kepada Rai Sport menjelang laga kualifikasi Grup B melawan Denmark, Jumat (11/10/2013).

Balotelli masuk dalam daftar pemain setelah menjalani skors tiga pertandingan akibat tindakannya yang dinilai mengintimidasi pengadil lapangan ketika Milan menyerah 1-2 dari Napoli akhir bulan lalu. Akibat perbuatannya tersebut, Prandelli juga ikut mengecamnya.

Meskipun demikian, Prandelli menjamin mantan pemain Manchester City tersebut bisa berubah. Dia berharap Balotelli mampu menghilangkan sifatnya yang bengal.

"Saya yakin bahwa Mario tidak ingin melakukan hal yang luar biasa lagi dan dia akan datang ke Piala Dunia dengan persiapan yang bagus," ujar Prandelli.

"Saya berbicara kepadanya dan dia mengatakan bahwa itu adalah impiannya. Dia perlu membuang masalahnya dan berhenti melakoni karakternya selama ini."

Italia sudah memastikan diri lolos ke putaran final Piala Dunia 2014 di Brasil, meskipun masih menyisakan dua pertandingan kualifikasi di Grup B. Balotelli dipastikan tak bisa bermain saat melawan Denmark karena mengalami cedera paha.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com