Maldini Pali Diarak Keliling Kota Mamuju

Kompas.com - 27/09/2013, 00:20 WIB
Seluruh pemain Timnas Indonesia U-19 melakukan selebrasi usai mengalahkan Timnas Vietnam, pada Pertandingan Final AFF Youth Championship U-19 di Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (22/9/2013). SURYA/ERFAN HAZRANSYAHSeluruh pemain Timnas Indonesia U-19 melakukan selebrasi usai mengalahkan Timnas Vietnam, pada Pertandingan Final AFF Youth Championship U-19 di Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (22/9/2013).
|
EditorAloysius Gonsaga AE
MAMUJU, KOMPAS.com — Maldini Pali, pemain sayap tim nasional U-19 yang baru saja menjuarai Piala AFF U-19 2013, diarak keliling Kota Mamuju, ibu kota Provinsi Sulawesi Barat, sesaat tiba di Bandara Tampapadang, Mamuju, Kamis (26/9/2013).

Kedatangan Maldini ke kampung halaman mendapat sambutan hangat dari masyarakat, termasuk dari Pemerintah Kabupaten Mamuju maupun dari Pemerintah Provinsi Sulbar.

"Seluruh pemain timnas diperbolehkan untuk beristirahat dan mengunjungi kampung halaman untuk beberapa hari saja. Setelah ini, saya kembali ke Jakarta untuk mengikuti persiapan pada ajang berikutnya," kata Maldini.

Tak heran, sejak tiba di Bandara Tampapadang, Mamuju, hingga diarak keliling kota, banyak masyarakat memanfaatkan untuk mengabadikan gambarnya.

Pemain yang mengenakan jersey bernomor punggung 15 itu tiba-tiba menjadi idola masyarakat Mamuju. Meski demikian, anak kelahiran Mamuju berdarah Tana Toraja ini terlihat tetap rendah hati.

Bahkan, sebelum diarak keliling kota, Maldini bersama ayahnya dan Ketua KONI Mamuju dan mantan pelatih Maldini semasa berkiprah di klub Mamuju juga menyempatkan diri untuk menemui Bupati Mamuju H Suhardi Duka.

Saat laga final AFF yang berakhir dengan adu penalti, Maldini mengaku sempat tidak percaya diri ketika dipercaya sebagai salah satu eksekutor karena semua teman tidak berani mengeksekusi tendangan penalti.

"Dengan penuh percaya diri, saya memberanikan diri untuk menjadi penendang, puji Tuhan semua berjalan baik dan saya berhasil," ungkap Maldini.

Meski telah berseragam timnas dan mulai jarang datang ke kampung halamannya, remaja yang sempat bermain di klub Peluru FC Mamuju ini mengaku bangga sebagai warga Mamuju.

"Saya lahir dan besar di sini dan saya bangga jadi orang Mamuju. Kampung halaman tak mungkin dilupakan karena dari sini saya meniti karier sepak bola tingkat amatir," kata Maldini.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Sumber Antara
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X