Kompas.com - 25/09/2013, 22:36 WIB
Ilustrasi Bendera Indonesia Dok.GoogleIlustrasi Bendera Indonesia
|
EditorAloysius Gonsaga AE
PALEMBANG, KOMPAS.com — Indonesia takluk 1-2 dari Palestina pada pertandingan terakhir babak penyisihan Grup B cabang sepak bola Islamic Solidarity Games, Rabu (25/9/2013). Meskipun kalah, Garuda Muda tetap lolos ke babak semifinal setelah unggul produktivitas gol dari Palestina. Indonesia melaju ke babak semifinal bersama juara Grup B, Maroko. 

Indonesia yang bermain tanpa pilar pentingnya harus kebobolan terlebih dulu. Kiper Andritany dipaksa memungut bola di gawangnya setelah gagal membendung tendangan bebas Asraf Waghara pada menit ke-16.

Garuda Muda baru bisa membalasnya berkat eksekusi penalti Sunarto pada menit ke-28. Tim besutan Rahmad Darmawan ini mendapatkan hadiah penalti menyusul dilanggarnya Sandi oleh Tameer di kotak terlarang. Sunarto yang maju sebagai algojo berhasil menyarangkan bola ke sudut kanan atas gawang Palestina.

Indonesia kembali tertinggal. Asraf untuk kali kedua berhasil mengoyak jala gawang Indonesia melalui titik putih pada menit ke-63. Tertinggal, Rahmad Darmawan memasukkan pemain baru seperti Ramdani Lestaluhu dan Andik Vermansah. Indonesia mampu mendominasi laga.

Mereka memiliki peluang emas mencetak gol balasan pada menit-menit akhir. Andik berhasil menguasai bola di depan kotak penalti Palestina. Namun, pemain Persebaya 1927 terlalu egois membawa bola sendiri meskipun Agung Supriyanto berdiri bebas.

Alhasil, Andik kehilangan bola dan musnahlah peluang emas tersebut. Indonesia pun akhirnya takluk dengan skor 1-2.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X