Kompas.com - 25/09/2013, 13:28 WIB
|
EditorTjatur Wiharyo
BARCELONA, KOMPAS.com — Hubungan antara Lionel Messi dan Josep "Pep" Guardiola ternyata tidak selalu harmonis. Menurut mantan pelatih New York Red Bulls, Hans Backe, Messi pernah melanggar aturan Pep pada 2009.

Backe menjelaskan, Messi melanggar aturan Pep sebelum pertandingan pada 2009. Backe merahasiakan sumbernya, tetapi kemungkinan ia mendapatkan cerita tersebut dari mantan anak asuhnya yang pernah membela Barca, Thiery Henry dan Rafael Marquez.

"Tiga jam sebelum pertandingan ketika semua pemain sedang duduk dan makan. Messi mengatakan, dia ingin minum soda," jelas Backe dalam wawancara dengan stasiun televisi Swedia, TV4.

"Guardiola menjawab bahwa tidak ada pemain yang minum soda tiga jam sebelum pertandingan. Jadi, Messi berdiri dan pergi. Beberapa menit kemudian dia kembali dengan membawa soda dan meminumnya di depan Guardiola serta beberapa rekannya. Bayangkan apa yang terjadi ketika pemain sekelas Messi melawan pelatih dengan cara seperti itu? Guardiola tidak bisa menang dan mustahil," lanjutnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.