Kompas.com - 23/09/2013, 23:26 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE
LAGOS, KOMPAS.com — Kedatangan Mesut Oezil ke Arsenal membuat mantan gelandang klub London Utara tersebut, Robert Pires, optimistis dengan prospek Arsenal di Premier League. Eks pemain nasional Perancis itu yakin Oezil mampu membawa Arsenal menjuarai Premier League yang sudah delapan musim tak bisa diraih The Gunners.

"Sekarang tak mustahil bagi Arsenal untuk menang karena pemain muda mereka telah berkembang dan memiliki lebih banyak peluang. Para pemain ini juga membuat Arsene Wenger memiliki lebih banyak peluang. Dengan Oezil ditempatkan di tengah, saya rasa perpaduan di tim Arsenal sangat bagus," kata Pires.

Ia pun secara khusus memuji Oezil yang sudah memiliki banyak pengalaman. "Oezil pemain yang sangat bagus. Dia bermain untuk tim nasional Jerman. Dia pernah bermain untuk Real Madrid dan sekarang dia di Arsenal. Dia punya pengalaman dan saya rasa itu memudahkan Arsenal," jelas Pires.

Sejauh ini, Oezil sendiri sudah mencatatkan tiga assist dalam dua penampilannya di Premier League berseragam Arsenal. Pemain berdarah Turki ini pun turut berperan dalam terciptanya tiga gol Arsenal kala melawan Stoke City, Minggu (22/9/2013).

Selain Oezil, Pires mengingatkan Arsenal untuk tetap memprioritaskan liga domestik meski saat ini Olivier Giroud dkk pun memiliki fokus di Liga Champions. Terlebih lagi, mereka tergabung di grup yang cukup berat dengan Napoli, Borussia Dortmund, dan Marseille sebagai kompetitor.

"Saya rasa Arsenal punya potensi menjuarai liga. Untuk Liga Champions, saya tak tahu, tetapi yang penting mereka harus fokus ke Premier League sebab gelar itu yang paling krusial bagi klub dan fans," pungkas Pires.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber GOAL


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.