Kompas.com - 02/09/2013, 09:36 WIB
EditorTjatur Wiharyo
BARCELONA, KOMPAS.com - Pelatih Barcelona, Gerardo "Tata" Martino, menilai timnya menunjukkan performa terbaik saat melawan Valencia, pada lanjutan Liga BBVA, di Mestalla, Minggu (1/9/2013).

Laga itu berakhir 3-2 untuk Barcelona. Sementara semua gol Barca dicetak Lionel Messi (10, 38, 40), semua gol tuan rumah dicetak Helder Postiga (44, 47).

Menurut catatan Barcelona, selama pertandingan, Barcelona menguasai bola sebanyak 62 persen dan melepaskan sembilan tembakan akurat dari 20 usaha, sementara Valencia menciptakan sepuluh peluang emas dari 16 percobaan.

"Saya mengerti kami memberikan Valencia lima sampai sepuluh menit waktu menarik napas ketika kami unggul tiga gol. Anda tak boleh memberi lawan kesempatan. Jika mereka mendapatkan (gol), itu karena mereka menciptakan gol-gol itu dan bukan karena kami memberikannya," ujar Martino.

"Mengingat di mana kami bermain, level tim yang kami lawan, dan bagaimana kami bermain, ini adalah bentuk permainan terbaik yang kami tunjukkan."

"Kami bisa saja meraih hasil akhir 3-3, 2-3, atau 2-5. Terlepas dari apa yang mungkin terjadi, saya meninggalkan tempat ini dengan keadaan sangat gembira akan cara tim ini bermain. Kami menemukan apa yang kami cari. Ketika saya melatih pemain-pemain sebaik ini, saya tak bisa mengatakan apa yang kurang dari kami."

"Ada kekhawatiran soal bagaimana Neymar dan Messi akan berinteraksi di lapangan setelah mereka tampil bersama pada laga pertama. Mereka memperbaiki itu dalam waktu kurang dari 24 jam," tuturnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Barcelona
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.