Mantan Kiper Timnas Akui Jual Barang untuk Berobat

Kompas.com - 15/08/2013, 08:17 WIB
Mantan kiper tim nasional Indonesia U-22, Hidayat Berutu. Dok.GoogleMantan kiper tim nasional Indonesia U-22, Hidayat Berutu.
|
EditorPalupi Annisa Auliani
JAKARTA, KOMPAS.com — Mantan kiper timnas U-23, Hidayat Berutu (22), mengakui akan menjual baju tim nasional dan dua medali yang dimilikinya untuk mendapatkan biaya pengobatan cederanya.

"Iya cedera tulang pinggang waktu latihan," kata Hidayat saat dihubungi Kompas.com, Kamis (15/8/2013) pagi. Dia mengaku kesulitan membiayai pengobatannya karena tak digaji selama lima bulan oleh klub. Meski sudah berusaha menuntut haknya, Hidayat mengaku hanya menerima janji-janji palsu dari klubnya.  

"Tidak digaji lima bulan plus uang muka. Dapat panjar saja. Padahal, katanya, setelah terima panjar, saya dapat uang muka. Sampai sekarang dibohongi terus," tutur pemain berusia 22 tahun tersebut.

Kepada Kompas.com, Hidayat memilih merahasiakan nama klubnya. Ia tak mau dianggap menjelek-jelekkan nama klubnya itu. "Saya takut Mas. Saya juga takut tidak diterima tim lain nanti. Tulis saja, saya atlet Indonesia," aku Hidayat.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Hidayat melalui sebuah situs jual-beli melego baju timnas dan dua medali tanpa menyebutkan harga yang harus ditebus peminat. Medali-medali itu didapatkan sebagai hadiah juara Divisi Utama musim 2011/2012, serta runner-up timnas U-22 di SCTV Cup 2012.

Hidayat mengaku masih berhasrat pulih dari cedera dan membela tim nasional Indonesia. "Untuk mengembalikan lagi dua medali dan baju timnas yang diberikan PSSI, saya harus berusaha masuk skuad timnas Indonesia dan merebut kembali medali di SEA Games Myanmar. Kalau semua gagal, yang terpenting saya sudah berusaha untuk ingin mengharumkan nama Indonesia," ungkap Hidayat.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X