Loew: Klose dan Gomez Pilihan Utamaku

Kompas.com - 13/08/2013, 22:10 WIB
Penyerang Lazio, Miroslav Klose, berebut bola dengan bek Inter Milan, dalam lanjutan Serie-A, sabtu (15/12/2012). FILIPPO MONTEFORTE / AFPPenyerang Lazio, Miroslav Klose, berebut bola dengan bek Inter Milan, dalam lanjutan Serie-A, sabtu (15/12/2012).
|
EditorAloysius Gonsaga AE
BERLIN, Kompas.com - Pelatih tim nasional Jerman, Joachim Loew, mengatakan bahwa Mario Gomez dan Miroslav Klose merupakan striker pilihan utama. Loew menyatakan hal tersebut jelang Der Panzer melakukan pemanasan menuju Piala Dunia 2014 di Brasil.

Kedua pemain tersebut saat ini bermain di Italia. Klose, 35 tahun, menjadi ujung tombak Lazio, sedangkan Gomez memutuskan hengkang dari Bayern Muenchen pada bursa transfer musim panas ini untuk bergabung dengan Fiorentina.

"Jika kami tak menghadapi cedera, jika tak ada perubahan besar dalam performa, Gomez dan Klose merupakan pilihan utama kami, prioritas utama," ujar Loew kepada wartawan, Selasa (13/8/2013), sebelum Jerman melakoni uji coba melawan Paraguay di Kaiserslautern, Rabu (14/8).

"Ada juga sejumlah pemain seperti Stefan Kiessling atau Max Kruse. Jadi saya pikir kami memiliki alternatif tetapi perkembangan tampaknya mengarah juga kepada pemain lain seperti (gelandang serang) Mario Goetze di posisi itu. Cepat, pemain cepat yang bisa menarik secara fisik pemain belakang untuk keluar dari posisinya."

Loew mengatakan, Klose dan Gomez akan mendapat kesempatan dalam laga uji coba nanti.

"Saya akan menunggu sampai latihan malam ini sebelum membuat keputusan. Kedua pemain tampil bagus dalam persiapan pra-musim bersama klubnya. Di Italia, ini agak berbeda. Pemusatan latihan panjang lebih dari tiga minggu dan fokus pada stamina. Saya pikir mungkin mereka masing-masing bermain paruh babak atau paling tidak keduanya akan bermain," ujar Loew.

Tak bisa dipungkiri, meski sudah veteran tetapi Klose masih sangat produktif. Pemain yang sudah mencatat 127 caps sejak melakukan debutnya di timnas Jerman pada 2001, hanya perlu tambahan satu gol lagi untuk menyamai rekor gol sepanjang masa Jerman yang masih dipegang Gerd Mueller.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Reuters
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X