Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gomez Pilih Fiorentina karena....

Kompas.com - 16/07/2013, 17:15 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

KOMPAS.com - Pemain rekrutan baru Fiorentina, Mario Gomez, mengatakan bahwa dia mendapat banyak tarawan, baik dari klub Italia maupun Spanyol, setelah memutuskan untuk meninggalkan Bayern Muenchen. Tetapi semua itu tak membuatnya tergoda, karena Fiorentina sudah menjadi pilihannya.

Striker internasional Jerman tersebut baru saja diperkenalkan secara resmi sebagai pemain La Viola pada Senin (15/7/2013) malam. Di hadapan 25.000 suporter tim ungu itu, yang memadati Stadio Artemio Franchi, Gomez memberikan sambutannya.

"Ketika semuanya jelas bahwa waktuku di Bayern sudah selesai, saya harus membuat keputusana antara Italia dan Spanyol," ujar Gomez.

"Fiorentina membuat saya merasa yakin bahwa mereka memiliki ambisi di Serie-A dan mereka ingin membuat langkah maju. Mereka finis di urutan keempat musim lalu dan ingin lebih kompetitif di Serie-A dan juga Eropa pada musim berikutnya.

"Perpindahan ini mungkin terlihat aneh bagi beberapa orang, karena saya memiliki segalanya di Muenchen, tetapi di sini saya akan memiliki kesempatan untuk bermain, termasuk untuk meraih tempat di Piala Dunia.

"Saya senang dan antusiasme ini memberikan energi tambahan kepadaku. Saya ingin meraih kemenangan dan saya merasa mendapatkan tanggung jawab besar."

Gomez menambahkan bahwa bos baru Bayern, Pep Guardiola, semakin meyakinkan dirinya untuk memilih Fiorentina. Pasalnya, mantan pelatih Barcelona itu mengatakan bahwa proyek Fiorentina dan gaya permainan menyerang merupakan tempat yang cocok bagiku.

Mengenai kontribusi yang akan diberikan olehnya bagi La Viola, Gomez tak mau mengumbar janji. Dia hanya ingin memberikan yang terbaik bagi tim, yang mungkin kehilangan Stevan Jovetic pada bursa musim panas ini.

"Saya tidak ingin berjanji mengenai jumlah gol. Hal utama adalah mencetak gol sebanyak mungkin yang tim perlukan untuk meraih kemenangan. Impianku adalah memenangkan sesuatu di sini, di Italia, dan saya hanya ingin melakukan yang terbaik sesuai kemampuan."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com