Kompas.com - 07/08/2013, 20:14 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE
MUENCHEN, KOMPAS.com - Direktur klub Bayern Muenchen Karl-Heinz Rummenigge menegaskan tak akan menukar penyerang Mario Mandzukic (27) dengan bomber Borussia Dortmund Robert Lewandowski (24). Menurut Rummenigge, Muenchen sama sekali tak berpikir melepas Mandzukic ke klub mana pun.

"Kami sangat puas dengan performa Mario. Ia pemain penting untuk Bayern, seperti yang terlihat di pertandingan DFB Pokal melawan Rehden. Pelatih (Josep Guardiola) pun senang dengan penampilannya," kata Rummenigge dalam wawancara dengan Sport1.

Mandzukic yang didatangkan dari Wolfsburg musim lalu memang menuai pujian. Ia mencetak 15 gol untuk Die Roten di Bundesliga musim 2012/13, serta sukses menggeser peran Mario Gomez sebagai ujung tombak. Gaya permainan pemain Kroasia ini dianggap memperbaiki kualitas serangan Bayern.

Kini dengan kehadiran Guardiola, Mandzukic justru dihadapkan dengan kemungkinan dimainkan sebagai cadangan atau malah berubah posisi dan tidak dimainkan sebagai penyerang. Semua tergantung dari keputusan Guardiola untuk menerapkan skema false nine yang tak mengandalkan penyerang murni.

Akhir Mei lalu, Sport Bild sempat mengembuskan isu serupa. Tabloid olahraga Jerman ini mengklaim pelatih Dortmund Juergen Klopp bersedia melepas Lewandowski dengan syarat ia mendapatkan Mandzukic atau Xherdan Shqiri. Namun klaim ini segera dibantah pihak Bayern serta Mandzukic sendiri.

"Para fans tak perlu khawatir. Aku senang di Bayern dan tak berpikir untuk pindah," kata Mandzukic kala itu kepada situs resmi Bayern Muenchen.

Di sisi lain, ada Robert Lewandowski yang sejak akhir musim lalu santer disebut akan bergabung ke Bayern. Eks penyerang Lech Poznan ini menolak menandatangani perpanjangan kontrak yang akan habis musim depan. Bayern pun tertarik mendatangkannya ke Allianz Arena. Namun niat Lewandowski itu tak dikabulkan oleh Dortmund.

Sebelumnya Rummenigge sudah menyatakan Bayern akan berhenti mengejar Lewandowski. Pasalnya Bayern ingin menghormati sikap Dortmund yang berkeras tak melepasnya. Namun kali ini Rummenigge kembali menyebut tak ingin sepenuhnya menutup kemungkinan merekrut Lewandowski.

"Saya tak ingin menutup kemungkinan Mandzukic dan Lewandowski suatu hari nanti bisa bermain bersama," tukasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.