Kompas.com - 06/08/2013, 20:20 WIB
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAloysius Gonsaga AE
BANGKOK, KOMPAS.com - Kedatangan Neymar da Silva ke Barcelona rupanya dimanfaatkan benar oleh official merchandise Barcelona di Bangkok, Thailand. Buktinya, harga sebuah jersey Neymar dijual lebih mahal ketimbang jersey Lionel Messi.

Dari pantaun Kompas.com di sekitar Stadion Rajamangala, ada sebuah toko resmi Barcelona yang banyak dikunjungi oleh para fans pada Selasa (6/8/2013). Toko tersebut menjual berbagai atribut Blaugrana, termasuk jersey para pemain Barcelona lengkap dengan nama dan nomor punggungnya.

Yang cukup mengejutkan, jersey dengan nama dan nomor punggung Neymar dijual dengan harga paling tinggi. Bagi para peminat, jersey bertuliskan nama punggung "Neymar Jr" itu dijual dengan banderol 4.130 bath.

Di bawah harga jersey Neymar, toko resmi Barcelona tersebut baru menempatkan jersey Messi dengan harga 3.900 bath. Jersey Andres Iniesta dan Xavi Hernandez berada di urutan selanjutnya dengan masing-masing berharga 3.860 bath dan 3.460 bath. Sementara, jika ingin membeli jersey tanpa nama dan nomor punggung diharuskan merogoh kocek sekitar 2.790 bath.

Barcelona pada Selasa (6/8/2013) malam menjalani latihan untuk persiapan laga melawan Thailand XI, Rabu (7/8/2013). Pada Rabu paginya sebelum pertandingan, Barcelona akan melakoni latihan terakhir di Stadion Thai Army.

Selain berhadapan dengan Thailand, Barcelona juga mengadakan rangkaian acara, salah satunya House of Deadly 2013, yang di selenggarakan perusahaan perlengkapan olahraga, Nike. Dalam acara tersebut tiga bintang Blaugrana, Neymar, Adriano dan Alexis Sanchez unjuk kebolehan di depan fans dan pemenang turnamen House of Deadly.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.