Sergi Roberto Akan Gantikan Alcantara

Kompas.com - 01/08/2013, 18:17 WIB
Gelandang Barcelona, Xavi Hernandez. AFP/CHRISTOF STACHE Gelandang Barcelona, Xavi Hernandez.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
BARCELONA, KOMPAS.com — Gelandang kawakan Barcelona, Xavi Hernandez, memuji penampilan rekan mudanya, Sergi Roberto. Menurut Xavi, Roberto bisa menggantikan Thiago Alcantara yang hijrah ke Bayern Muenchen.

"Waktu yang akan membuktikan Thiago salah pindah ke Bayern. Ia punya potensi besar, tetapi malah pergi. Kami kehilangan dia, tetapi masih ada bintang lain, seperti Sergi Roberto," kata Xavi dalam konferensi pers.

Thiago Alcantara pindah pertengahan Juli lalu ke Muenchen dengan nilai transfer 25 juta euro. Kepindahannya tak lepas dari sosok Pep Guardiola sebagai pelatih Bayern. Guardiola yang pernah menggembleng Thiago Alcantara merasa kapten Spanyol U-21 tersebut bisa melengkapi skuadnya.
Selain membahas Roberto, Xavi juga angkat bicara perihal entrenador baru Barca, Gerardo Martino. Martino baru memulai tugasnya sebagai suksesor Tito Vilanova yang mundur karena alasan kesehatan.

"Martino orang yang serius, pekerja keras, serta rendah hati. Ia punya pendekatan dinamis dan membawa beberapa perubahan taktik. Kami tetap antusias dan berusaha saling beradaptasi dengannya," kata Xavi.

Gelandang berusia 33 tahun ini yakin, Martino mampu menularkan semangatnya ke skuad "Barca".

"Martino ingin memperoleh kembali intensitas kami yang hilang jelang akhir musim lalu. Ia mampu menularkan mental juaranya kepada kami," pungkas Xavi.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Goal.com
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X