Kompas.com - 27/07/2013, 23:20 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Jersey klub tak hanya dibuat untuk penonton gendut atau bocah yang selalu bertanya pada orangtuanya selama pertandingan. Seragam juga bisa dijadikan bahan ejekan, atau setidaknya menjadi ukuran pemasukan dari penjualan aparel klub-klub di penjuru Eropa.

The Independent edisi Jumat (26/7/2013) telah mengumpulkan daftar 10 kostum terburuk dari berbagai liga Eropa menjelang musim kompetisi 2013/2014.

Kostum bercorak ubi rebus milik Barcelona dan jersey beraksen jumper Natal Liverpool terpilih sebagai nominasi. Ada juga yang memasang saku atau memberi aksen kemeja dan dasi di seragamnya.

Semua yang masuk nominasi memang terlihat menggelikan. Namun, kostum siapakah yang paling baruk? Berikut daftar selengkapnya.

1. Kostum tandang Liverpool

Kostum tandang Liverpool adalah salah satu desain yang paling banyak dikritik jelang mulainya musim 2013/2014. Beberapa pihak menyamakannya dengan jumper Natal, yang memang sesuai dengan suasana perayaan tersebut, namun akan terlihat aneh kalau dikenakan sepanjang musim di lapangan tetangga.

2. Kostum ketiga AC Milan

Mari kita mulai dari warnanya. Seberapa sering Anda melihat orang di jalan mengenakan warna emas yang bukan perhiasan? Kedua, apa masalah tim ini sehingga mereka memasang kantong di seragamnya? Mungkin jawaban paling tepat adalah, agar Mario Balotelli tak kesulitan membawa korek api ke lapangan.

3. Kostum tandang Bordeaux

Klub Perancis ini berusaha menciptakan seragam yang tampak modis untuk memikat fans muda mereka. Inspirasinya kemungkinan besar datang dari kondisi alam dan cuaca Perancis barat daya. Desain ini sudah banyak dikritik lewat Twitter.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.