Kompas.com - 21/07/2013, 01:19 WIB
|
EditorHery Prasetyo
BARCELONA, KOMPAS.com - Gelandang Barcelona, Andres Iniesta, berharap Tito Vilanova bisa mengalahkan penyakit kangker yang dialaminya. Pernyataan itu disampaikan Iniesta seusai Vilanova pada Jumat (19/7/2013) menyatakan mundur jabatannya sebagai pelatih kepala El Barca.

"Tito akan memenangkan pertarungan mengerikan ini," jelas Iniesta.

Kesehatan Vilanova memang sempat memburuk pada musim lalu. Pelatih asal Spanyol itu harus beristirahat selama dua bulan setelah menjalani operasi kanker di New York City, Amerika Serikat, pada pengujung 2012. Saat itu, posisi Vilanova digantikan asistennya, Jordi Roura.

Dengan demikian, karier Vilanova sebagai pelatih Barcelona hanya bertahan semusim. Namun, ia sudah mampu membawa Barcelona memenangi Liga BBVA pada musim perdananya.

Bek Jordi Alba berharap, Vilanova bisa segera pulih dari penyakitnya. "Dia telah melakukan pekerjaan luar biasa (membawa Barca menjurai Liga BBVA musim lalu). Kami berharap, dia segera sembuh dan kembali," doa Alba. (GL)Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.