Kompas.com - 21/07/2013, 00:21 WIB
Bek tim nasional Indonesia, M Roby. TRIBUNNEWS.com/DANNY PERMANABek tim nasional Indonesia, M Roby.
|
EditorHery Prasetyo
JAKARTA, KOMPAS.com - Bek Indonesia XI, M Roby, merasa bangga mengemban tugas sebagai kapten melawan Liverpool di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Sabtu (20/7/2013). Meski bukan merupakan laga resmi, namun ini untuk pertama kalinya M Roby menjadi kapten di bawah asuhan Jacksen F Tiago.

Sayangnya, debut M Roby berakhir dengan kekalahan. Indonesia XI menyerah 0-2 dari Liverpool melalui gol Philippe Coutinho dan Raheem Sterling.

"Aku bangga menjadi kapten. Ini berbeda dari jabatan di klub. Kalau di klub hanya mewakili masyarakat Samarinda. Tapi, kapten sekarang mewakili Indonesia," jelas M Roby.

"Saat diganti pada babak kedua, aku memberikan ban kapten kepada Kurnia Meiga. Itu instruksi dari pelatih. Boaz baru masuk. Jadi, aku disuruh berikan ban kapten kepada Kurnia Meiga," lanjutnya.

Pada laga itu, M Roby merasa penampilan tim membaik, usai kekalahan telak 0-7 dari Arsenal, 14 Juli silam. M Roby berharap, penampilan tim asuhan Jacksen F Tiago akan terus membaik jelang kualifikasi Piala Asia 2015.

"Kami mungkin belajar dari kesalahan. Walaupun kami masih belum sempurna. Setidaknya, kami sudah mencapai permainan cukup baik, jadi pemain tidak merasa grogi. Hal ini baik untuk laga kualifikasi Piala Asia 2015 mendatang," pungkasnya.

Lihat foto-foto pertandingan Liverpool versus Indonesia di sini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.