Kompas.com - 08/07/2013, 11:04 WIB
Kiper baru Liverpool, Simon Mignolet. Ia merupakan orang Belgia pertama yang membela The Reds. AFP/ANDREW YATESKiper baru Liverpool, Simon Mignolet. Ia merupakan orang Belgia pertama yang membela The Reds.
|
EditorHery Prasetyo
LIVERPOOL, KOMPAS.com - Kiper anyar Liverpool, Simon Mignolet, siap bersaing dengan Pepe Reina demi memperebutkan tempat sebagai penjaga gawang utama The Reds. Bagi Mignolet, persaingan antarpemain selalu ada di klub mana pun.

Mignolet didatangkan Liverpool dari Sunderland dengan nilai transfer 13 juta euro (sekitar Rp 166 miliar). Kedatangan Mignolet memunculkan persaingan pos kiper Liverpool yang kini sudah diisi Reina dan Brad Jones.

"Akan selalu terjadi kompetisi antarpemain. Aku pernah merasakan ketika bermain di Sunderland dan tim nasional Belgia," jelas Mignolet.

"Tak hanya ada Pepe Reina, Liverpool juga memiliki kiper lain seperti Brad Jones. Lagipula, bukan hanya posisi penjaga gawang yang diperebutkan, setiap posisi tim inti juga harus diperjuangkan," lanjutnya.

Musim lalu, rekor Mignolet sebenarnya tak terlalu bagus bila dibandingkan Reina. Dari 38 laga Premier League, Mignolet kebobolan 54 kali. Sementara Reina punya catatan 34 kali kebobolan dari 31 pertandingan.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber Goal.com
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.