Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mignolet Siap Bersaing Dengan Reina

Kompas.com - 26/06/2013, 06:38 WIB
Lariza Oky Adisty

Penulis

MERSEYSIDE, KOMPAS.com - Rekrutan anyar Liverpool, Simon Mignolet (25), tak merasa gentar harus bersaing dengan Pepe Reina dan Brad Jones untuk mendapatkan pilihan utama di bawah mistar gawang. Kepada situs resmi Liverpool, kiper yang didatangkan dari Sunderland ini mengatakan bahwa persaingan adalah hal yang positif.

"Aku menghadapi persaingan di tim nasional Belgia, dan di Sunderland dengan Craig Gordon dan Keiren Westwood. Dengan Pepe dan Brad pun akan sama. Persaingan dan latihan keras bisa mengeluarkan potensi terbaik seseorang," kata Mignolet dalam wawancara perdananya. Ia pun tak segan memuji Reina sebagai kiper berpengalaman yang sudah teruji.

"Aku tak sabar ingin berlatih bersama Pepe, juga dengan Brad serta pelatih kiper. Bersaing dengan Pepe tentu adalah tantangan. Tapi, tekanan demikianlah yang membuat seorang pemain ingin bermain di klub besar," jelas pemain kelahiran Sint-Triden, 6 Maret 1988 ini.

Mignolet pun percaya diri ia akan segera mencatatkan clean sheet saat membela The Reds, serta bisa segera beradaptasi dengan kepelatihan Brendan Rodgers.

"Rodgers dan aku sudah sempat berbincang, dan aku sangat senang. Kami sama-sama ambisius. Semoga kami bisa sering menang dan menduduki peringkat yang memuaskan," ujar Mignolet yang merupakan pemain Belgia pertama yang direkrut oleh Liverpool.

Selain persaingan dengan Reina dan bekerja di bawah kepelatihan Rodgers, hal lain yang sudah dinanti mantan kiper Sunderland ini adalah merasakan bermain sebagai pemain Liverpool di stadion kebanggaan mereka, Anfield. Saat masih memperkuat Sunderland, Mignolet sudah pernah tiga kali merasakan bermain di stadion tersebut.

"Di Anfield, penonton selalu bertepuk tangan untuk kiper lawan. Aku tahu mereka menghormati kiper mereka, dan semoga mereka juga akan menghargai penampilanku. Aku tak sabar bermain di Anfield dan menang di hadapan para suporter,"

"Aku yakin, saat pertama kali memasuki stadion nanti akan terasa sangat istimewa. Mungkin nanti aku akan agak gugup, tapi aku tahu para suporter akan membantu," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com