Pique "Goda" Rooney ke Barcelona

Kompas.com - 05/07/2013, 04:28 WIB
Penyerang Manchester United, Wayne Rooney. AFPPenyerang Manchester United, Wayne Rooney.
Penulis Ary Wibowo
|
EditorPalupi Annisa Auliani
BARCELONA, KOMPAS.com — Bek Barcelona, Gerard Pique, menilai Wayne Rooney akan menjadi pembelian yang tepat bagi skuad Blaugrana jika bomber asal Inggris tersebut memutuskan hijrah dari Manchester United pada bursa transfer musim panas ini.

Rooney sudah menyatakan ingin dijual pada akhir musim lalu. Meski eks pelatih MU, Sir Alex Ferguson, menegaskan bahwa Rooney tak akan dijual, spekulasi kepergiannya semakin gencar. Terlebih lagi, pengganti Ferguson adalah David Moyes yang tak memiliki hubungan baik dengan Rooney.

Situasi itu membuat beberapa klub mencoba memanfaatkannya. Salah satunya adalah Barcelona, yang dikabarkan telah menyiapkan dana besar untuk memboyong pemain berusia 27 tahun itu ke Camp Nou.

"Aku tahu apa yang dia butuhkan untuk menjadi salah satu dari tiga pemain terbaik di dunia. Dia akan cocok dengan Barcelona. Dia bisa beradaptasi di banyak posisi. Dia terbaik sebagai penyerang tengah, tetapi kami juga dapat melihatnya bermain di sisi kiri ataupun kanan," ungkap Pique.

"Dia sangat fleksibel, kuat, cepat, dan memiliki teknik yang hebat. Aku tidak berpikir dia akan memiliki masalah untuk beradaptasi (jika bergabung bersama Barcelona)," tambahnya.

Sebelumnya, rekrutan baru Barcelona, Neymar da Silva, juga sempat membujuk Rooney untuk bergabung bersama Lionel Messi dan kawan-kawan. Bintang asal Brasil itu berpendapat Rooney akan dapat membuat lini depan Barcelona semakin tajam.

Musim lalu, Rooney mencetak 12 gol dari total 26 pertandingan di semua kompetisi. Pada Rabu (3/7/2013), mantan pemain Everton itu telah kembali ke Carrington untuk mengikuti latihan pramusim dan juga berbicara dengan Moyes perihal masa depannya bersama MU.

Baca tentang
    Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
    Ikut


    Sumber GOAL
    Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X