Suarez: Liverpool Harus Dengarkan Diriku

Kompas.com - 16/06/2013, 03:24 WIB
EditorHery Prasetyo

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Striker Luis Suarez menyatakan, Liverpool harus mendengarkannya untuk mengatasi situasi yang menyangkut dirinya. Jikapun nanti harus menjualnya, ia berharao The Reds juga mendengar aspirasinya.

Suarez menyatakan mencintai Liverpool, namun tak betah bermain di Inggris, karena tekanan publik dan media massa. Ia juga mengisyaratkan keinginannya pindah ke Real Madrid. Menurutnya, klub itu merupakan impian baginya.

"Pertama-tama, aku memiliki kontrak dengan klub. Tapi, jika suatu hari nanti aku ingin menandatangani kontrak (dengan klub lain), Liverpool akan mendengarkan tawarannya, seperti yang terjadi kepada pemain lain," kata Suarez kepada harian Spanyol, Marca.

"Mereka harus setuju dengan klub lain. Tapi, kata-kata pemain, dalam hal ini aku, sangat penting. Jika Anda membutuhkan sebuah perubahan, Anda harus mendengarkan sang pemain," tegasnya.

"Setiap pemain memiliki aspirasi dan jika Anda bertanya kepada anak berumur 8 tahun, mereka pasti akan berkata bahwa suatu hari nanti ingin bermain di Real Madrid atau Barcelona," tambahnya.

Sejak kehadirannya di Liverpool, Suarez lekat dengan kontroversi. Terakhir, dia harus mendapat hukuman tak boleh bermain dalam 10 laga, karena menggigit tangan bek Chelsea, Branislav Ivanovic. Meski begitu, suporter Liverpool tetap mendukungnya dan dia juga mengaku tetap mencintai klub itu.

"Cinta yang aku dapatkan di Liverpool tak akan pernah aku lupakan. Aku mencintai kota ini, klub ini, dan orang-orangnya. Mereka selalu menyambutku dengan baik. Yang aku minta adalah rasa hormat untuk semua hal yang telah dikatakan," tandasnya.

Suarez kini sedang berada di Brasil bersama timnas Uruguay untuk mengikuti Piala Konfederasi.

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X