Kompas.com - 12/06/2013, 16:58 WIB
EditorAloysius Gonsaga

JAKARTA, KOMPAS.com — Manchester City gembira seandainya bisa mengakuisisi salah satu klub Indonesia. Hal tersebut diungkapkan oleh Ryan Norys, Manchester City Senior Sales Manager for America and Asia Region, dalam acara pengumuman kerja sama antara City dan PT Astra Daihatsu Motor Indonesia, Rabu (12/6/2013).

Rencana akuisisi The Citizens kepada salah satu klub Indonesia itu diklaim Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo dalam lawatannya ke Malaysia beberapa waktu lalu. Saat itu, Roy mengaku telah bertemu dengan pemilik City, Sheikh Mansour, dan manajemen Etihad.

Rumor yang berkembang, City tertarik mengakusisi Arema Indonesia. Norys tidak menampik bahwa pihaknya sedang melakukan pembicaraan dengan Menpora mengenai akusisi ini.

"Pertanyaan menarik. Memang sudah ada pembicaran dengan Menpora (Menteri Pemuda dan Olahraga). Tapi sejauh ini, belum ada konfirmasi mengenai itu. Yang pasti kami gembira jika itu teralisasi," ungkap Norys.

Norys berharap rencana tersebut bisa teralisasi karena ia memandang Indonesia adalah salah satu pasar penting di ASEAN. "Banyak fans kami berasal dari Indonesia. Kami tidak ingin kehilangan market di sini. Oleh karena itu, kami akan segera meluncurkan situs klub berbahasa Indonesia," bebernya.

Memiliki pendukung besar di Indonesia menjadi alasan utama PT Astra Daihatsu Motor bekerja sama dengan City. "Fans City di sini sekitar 600.000 orang. Pertumbuhannya cepat sekali dari 2011-2012," tutur General Manager Domestik Marketing Division Head PT Astra Daihatsu Motor Rio Sanggau.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.