Kompas.com - 11/06/2013, 00:14 WIB
EditorAloysius Gonsaga

LONDON, KOMPAS.com — Jose Mourinho (50) menegaskan bahwa ia memiliki rencana dengan dua pemain muda Chelsea, Romelu Lukaku dan Kevin de Bruyne. Saat ini Lukaku tengah dipinjamkan ke West Bromwich Albion dan De Bruyne dipinjamkan ke Werder Bremen.

"Saya ingin bertemu dengan mereka. Saya rasa wajar para pemain ingin tahu masa depan mereka. Tapi saya akui bahwa Chelsea berinvestasi dalam pembelian mereka. Sudah menjadi pekerjaan saya untuk memanfaatkan investasi tersebut. De Bruyne dan Lukaku siap untuk menjadi bagian tim," jelas Mourinho dalam konferensi pers, Senin (10/6/2013), di London.

Selain mengenai De Bruyne dan Lukaku, Mourinho belum mengisyaratkan pemain lain yang masuk ke daftar incaran The Blues musim ini.

"Selama dua hari ini kami sudah punya 60 pemain karena tiap hari media menyebut ada 20 pemain yang akan bergabung," kelakar mantan pelatih Real Madrid ini. "Melakukan beberapa pembelian wajar dan normal untuk setiap tim," katanya.

Mou inginkan Julian Draxler?

Sementara itu, menurut situs Jerman Kicker.de, Mourinho dikabarkan tengah tertarik dengan bintang belia Schalke 04, Julian Draxler. Draxler yang baru berusia 19 tahun ini sebenarnya baru menandatangani perpanjangan kontrak hingga tahun 2018, tetapi klub mana pun bisa mendatangkan pemain tim nasional Jerman ini jika melunasi buy-out clause Draxler senilai 45 juta euro.

"Julian akan selalu menarik perhatian klub-klub top besar. Akan tidak profesional kalau kami mengabaikan semua penawaran yang datang," kata manajer Schalke Horst Heldt.

Namun, hingga kini belum ada konfirmasi resmi mengenai kebenaran kabar ini. Apalagi, Chelsea juga masih berkutat dengan transfer kompatriot Draxler di timnas Jerman, Andre Schuerrle (22), yang kini memperkuat Bayer Leverkusen.

Awalnya, De Bruyne akan dipinjamkan ke Leverkusen sebagai bagian pembelian Schuerrle, tetapi dengan penegasan Mourinho yang menginginkan De Bruyne di tim, bisa jadi negosiasi dengan Leverkusen akan berjalan sedikit lebih lama. Apalagi, Borussia Dortmund yang juga ingin membeli De Bruyne menegaskan belum akan menyerah bernegosiasi dengan The Blues.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.