Kompas.com - 02/06/2013, 20:00 WIB
EditorAloysius Gonsaga

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Indonesia, Jacksen F Tiago, mengaku telah mendapatkan banyak informasi mengenai kekuatan Belanda saat kedua tim melakoni laga persahabatan di Stadion Gelora Bung Karno, Jumat (7/6/2013) mendatang.

"Cukup gampang mendapatkan informasi mengenai Belanda. Saya menonton laga Belanda lawan Rumania, Italia, Jerman, dan lawan Belarus," jelas Jacksen dalam konferensi pers di Hotel Kartika Chandra Jakarta, Minggu (2/6/2013).

Selain mengamati video rekaman pertandingan Der Oranje, Jacksen juga akan mengorek informasi mengenai kekuatan Belanda dari pemain naturalisasi asal Belanda yakni Serginho van Dijk dan Rahpael Maitimo.

"Saya akan memanggil Maitimo dan Serginho untuk mendapat informasi tambahan mengenai Belanda. Terutama pemain muda mereka," beber pelatih Persipura Jayapura tersebut.

"Saya pasti mempelajari karekter Louis van Gaal. Suka pola apa dan karakter permainannya seperti apa. Itu tugas saya sebagai pelatih," sambungnya.

Rencananya, Indonesia akan mulai berlatih pada Selasa (4/6/2013). Latihan tersebut akan diikuti 21 pemain yang berasal dari kompetisi Indonesia Super League (ISL) dan Indonesian Premiere League (IPL).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.