Kompas.com - 02/06/2013, 19:57 WIB
EditorAloysius Gonsaga

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Indonesia, Jacksen F Tiago, mengaku akan fokus menyiapkan taktik bagi timnya saat melakoni pertandingan persahabatan melawan Belanda di Stadion Gelora Bung Karno, Jumat (7/6/2013) mendatang.

"Pemain kan sudah siap karena mereka mengikuti kompetisi. Jadi, saya fokus pada taktik dan kolektivitas tim," jelas Jacksen dalam jumpa pers di Hotel Kartika Chandra, Minggu (2/6/2013).

Jacksen memang memiliki waktu yang sedikit untuk menyiapkan timnya. Pelatih asal Brasil tersebut akan menggelar pemusatan latihan nasional yang diikuti 21 pemain pada Selasa (4/6/2013). Meski tak memiliki waktu banyak, Jacksen menharapkan bisa membangung tim yang seimbang dalam menyerang dan bertahan.

"Kita harus mengetahui kekuatan lawan dan mempu menguasainya. Kemudian, kita harus tahu kelemahan lawan dan bisa memanfaatakan itu," bebernya.

Nantinya, Jacksen akan dibantu oleh tiga asisten saat menangani timnas yakni Yeyen Tumena, Fabio Tepedino (Pelatih kiper) Osvaldo Lessa (Pelatih fisik).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.